3 Bisnis Klinik Kecantikan Populer dan Patut Dicoba di Indonesia

Bisnis Klinik Kecantikan

Bagi kebanyakan orang, merawat wajah itu jauh lebih penting daripada mewarnai wajah dengan make up yang beragam. Tidak peduli warna kulit seseorang, asalkan wajah bersih dari semua permasalahan kulit adalah keadaan terbaik yang dapat melengkapi penampilan. Karena latar belakang ini, berdirilah bisnis klinik kecantikan.

Namun beberapa orang masih penasaran dan bingung kira-kira klinik mana yang memang asli dan tidak membuat skincare yang berisi kandungan berbahaya. Untuk itu, melakukan riset sebelum datang atau bahkan tertarik untuk menjadi partner bisnis klinik kecantikan adalah hal yang tepat. 

3 Bisnis Klinik Kecantikan yang Sukses di Indonesia

Berikut adalah 3 klinik kecantikan paling populer dan merajai pasar Indonesia :

1. Klinik Kecantikan Ghanisa Aesthetic

Klinik kecantikan yang pertama berdiri sejak tahun 2014 di Kalimantan Selatan. Ghanisa Aesthetic merupakan pusat kecantikan dengan konsep UKM yang memiliki target pasar masyarakat kelas menengah. 

Meskipun bermula di Pulau Kalimantan, Ghanisa sekarang sudah melebarkan sayapnya dan memiliki 7 cabang di seluruh Indonesia. Salah satunya berada di Pulau Sumatra dan Jawa. 

Bisnis kecantikan ini memiliki fokus utama pada perawatan wajah, hal ini meliputi facial series, acne series, flex series, dan bahkan anti-aging series. Untuk beauty center, Ghanisa merupakan salah satu yang terbaik di bidangnya. Mereka bahkan menjual beberapa produk kecantikan khusus untuk perawatan para pelanggannya. 

Apabila sobat Vmedis ingin bergabung sebagai partner franchise bisnis ini, sobat Vmedis tidak perlu khawatir. Sebab setiap produknya dijual dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang tinggi. Tidak lupa Ghanisa menyiapkan konsultan kecantikan yang sudah bersertifikat dalam setiap cabangnya. 

2. Ristra Clinic

Bisnis klinik kecantikan kedua adalah Ristra Clinic yang juga menjual kosmetik lokal di Indonesia. Ia sudah berdiri sejak tahun 80an dan mulai membuka cabang pertamanya yang bernama House of Ristra di Jakarta pada tahun 1987. 

Yang menarik, Ristra tidak hanya fokus untuk memberikan pelayanan kecantikan untuk wajah. Ia juga memberikan pelayanan lain untuk tubuh, tangan, dan kaki. Ristra merupakan klinik yang cukup terkenal dengan tagline yang berbunyi Skincare Expert, Health, and Beauty Clinic. 

Nah, apabila sobat Vmedis tertarik dengan Ristra, tidak perlu takut sebab kelebihannya adalah Ristra memiliki sertifikat ISO 9001 yang membuktikan kualitas dan pelayanan dari bisnis kecantikan satu ini merupakan yang terbaik dan mengutamakan pelanggannya. 

3. Naavagreen Natural Skincare

Bisnis klinik kecantikan yang terakhir adalah Naavagreen yang sudah berdiri sejak tahun 2012 di Yogyakarta. Ia merupakan anak perusahaan yang berasal dari perusahaan yang sama dengan Natasha Skin Clinic Center. 

Naavagreen mengunggulkan produk kecantikan yang mereka buat secara alami melalui PT Dion Farma Abadi. Sobat Vmedis yang tertarik untuk menjadi partner klinik ini tidak perlu khawatir sebab pabrik pembuatan produk Naavagreen sudah mengantongi sertifikat Halal MUI.

Selain itu, Naavagreen juga memiliki sertifikat Cara Pengolahan Kosmetik yang Baik (CPKB) dan Cara Pengolahan Obat yang Baik (CPOB) yang diaplikasikan dalam pembuatan produk kecantikan mereka. 

Bisnis Klinik Kecantikan Mana yang Akan Menjadi Pilihanmu?

Berbagai macam bisnis klinik kecantikan telah merajai pasar Indonesia, yang harus sobat Vmedis lakukan sebelum mengunjungi klinik tersebut adalah melakukan riset agar tidak sampai tertipu. Selain itu pastikan juga klinik sudah memiliki sertifikat dan produknya harus aman dari kandungan berbahaya. 

Apabila sobat adalah pemilik klinik dan membutuhkan aplikasi untuk manajemen kliniknya, segera kunjungilah Software Klinik Vmedis yang praktis dan aman. 

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?