4 Permasalahan yang Sering Dialami oleh Klinik

 

Memiliki bisnis pada masa sekarang tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak sekali yang perlu Anda perhatikan agar bisnis yang Anda milikiĀ  bisa berjalan dengan lancar. Apalagi dengan dunia teknologi yang semakin berkembang, membuat Anda juga harus memanfaatkan teknologi supaya kinerja bisnis Anda semakin membaik dari hari ke hari.

Salah satu bisnis yang memiliki tantangan adalah bisnis klinik. Ya, Anda tentunya memiliki maksud yang baik ketika membangun bisnis klinik ini, tapi ternyata ada beberapa permasalahan yang sering dialami oleh klinik, khususnya klinik yang bisa memeriksa kondisi pasien sekaligus menjual obat pula. Akhirnya ada dua pekerjaan utama yang harus Anda kerjakan sehari-hari. Permasalahan pun silih berganti datang.

Kira-kira apa saja permasalahan yang sering dialami oleh klinik? Bagaimana cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan tersebut? Berikut penjabarannya.

Data pasien yang hilang

Masalah pertama yang sering dialami oleh klinik adalah data pasien yang hilang. Pastinya setelah Anda membuka klinik tersebut dalam beberapa waktu, Anda akan mendapatkan data pasien yang cukup banyak di dalam database Anda.

Sayangnya, dengan sistem yang tidak baik, data-data tersebut bisa hilang tanpa Anda ketahui. Tentunya itu akan sangat mengganggu, khususnya untuk pasien yang sudah beberapa kali datang ke klinik Anda, tetapi harus mengisi form yang sama setiap kalinya. Itu sama saja Anda telah menyusahkan pasien yang sudah menjadikan klinik Anda sebagai pilihan utama ketika mereka sakit atau membutuhkan obat.

Proses registrasi yang rumit

Ketika data-data pasein yang sudah dimiliki malah hilang secara tiba-tiba, permasalahan lainnya adalah registrasi yang menyulitkan. Sebagai pasien, tentu saja mereka semua ingin bisa segera cepat bertemu dokter, diperiksa dan pulang ke rumah untuk beristirahat. Sayangnya tidak semua bisa melakukan hal tersebut.

Ini dikarenakan ada beberapa klinik yang membutuhkan data-data pasien, khususnya pasien baru, untuk dimasukkan ke database mereka, tapi dengan cara yang menyulitkan, misalnya harus pasien sendiri yang mengisi form tersebut. Hal inilah yang menjadi masalah bagi pasien ketika mereka berkunjung ke klinik baru.

Pengaturan stok obat yang tidak lengkap

Masalah ketiga yang sering dialami oleh klinik adalah pengaturan stok obat yang tidak lengkap. Di dalam menjalankan bisnis klinik, pastinya Anda membutuhkan stok obat yang mencukupi permintaan pasar. Sayangnya tidak semua bisa melakukannya dengan baik karena pengaturan stok obat yang menyulitkan membuat klinik tidak bisa bekerja dengan maksimal.Akhirnya, stok obat yang dibutuhkan pasien tidak ada dan Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari pasien tersebut.

Manajemen sistem yang buruk

Dari semua hal di atas, semuanya berujung kepada satu masalah utama yaitu manajemen sistem yang buruk. Saat ini, dengan kemajuan teknologi, harusnya Anda yang mempunyai klinik memiliki manajemen sistem yang baik supaya bisnis klinik Anda bisa berjalan dengan lancar.

Apa yang harus Anda lakukan? Salah satunya adalah dengan menggunakan software klinik seperti Vmedis. Dengan menggunakan Vmedis, Anda bisa mendapatkan satu program khusus untuk manajemen klinik yang baik dan lancar untuk digunakan. Pada akhirnya, klinik Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dan tidak ada lagi masalah-masalah mengganggu yang muncul seperti di atas.

 

Membangun klinik pada saat ini memerlukan perhatian khusus karena Anda berada di bisnis kesehatan, sebuah bisnis yang perlu usaha lebih agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, jangan sampai masalah-masalah di atas terjadi di dalam bisnis klinik Anda.

Share