Contoh Surat Lamaran Kerja di Apotek Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Apotek

Contoh Surat Lamaran Kerja di ApotekPandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup negatif untuk perekonomian sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagian apotek saat ini sedang membuka lowongan kerja, sobat Vmedis pasti ingin mengetahui contoh surat lamaran kerja di apotek yang baik dan benar.

Agar pemilik apotek dapat mempertimbangkan surat tersebut untuk menerima sobat Vmedis sebagai pegawai. Karena surat lamaran kerja merupakan kunci awal untuk mendapatkan pekerjaan. Maka sebaiknya sobat Vmedis membuatnya sebaik mungkin.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

Sebelum membahas tentang surat lamaran kerjanya, berikut ini ada beberapa tips dalam membuat surat lamaran kerja yang perlu sobat Vmedis ketahui:

1. Riset Mengenai Posisi dan Perusahaan Yang Dilamar

Sobat Vmedis perlu melakukan riset terlebih dahulu tentang posisi dan perusahaan yang akan dilamar sebelum menulis surat lamaran kerja. Agar sobat Vmedis dapat membandingkan pengalaman dan kualifikasi dengan persyaratan tercantum pada posisi tersebut.

2. Jangan Terlalu Panjang

Buatlah surat lamaran kerja di apotek seringkas mungkin seperti contoh di bawah. Usahakan memilih kalimat yang efektif dengan bahasa profesional agar tidak terlalu panjang. Tonjolkan juga kemampuan sobat Vmedis secara lebih spesifik. Jangan membuat surat lamaran kerja lebih dari satu halaman kertas A4.

3. Lakukan Editing

Setelah selesai membuat surat lamaran kerja, bacalah ulang surat tersebut untuk mengecek setiap katanya. Perbaiki pemilihan kata yang salah atau penulisan kata yang typo. Karena jika surat lamaran sobat Vmedis ada kesalahan, bisa jadi pemilik akan mengabaikannya.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Apotek

Sebelum membuat surat lamaran kerja, sebaiknya sobat Vmedis membaca secara seksama terlebih dahulu iklan lowongan kerja dan semua persyaratannya. Jika sobat Vmedis merasa bisa memenuhi persyaratan tersebut, mulailah untuk membuat surat lamaran kerja.

Berikut ini contoh yang bisa menjadi referensi sobat Vmedis untuk melamar kerja:

Hal: Lamaran Kerja
Kamis, 09 September 2021
Kepada Yth.

Bapak/Ibu Pimpinan
Apotek Ceria

Jl. Pangeran Antasari No. 46
Jakarta

Dengan hormat,

Menurut iklan lowongan pekerjaan Apotek Ceria, bahwa sekarang ini Apotek Ceria memerlukan tenaga kerja. Oleh karena itu dengan surat ini saya ingin mengajukan diri untuk menjadi salah satu tenaga kerja di Apotek Ceria.

Berikut ini biodata singkat saya:

Nama : Ara Ardita Alaara
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta/06 Juli 1997
Jenis Kelamin : Perempuan
Usia : 24 tahun
Pendidikan Terakhir : SMAN 21 Jakarta
Alamat : Jl. Sultan Hasanudin No. 12
Telp/HP/Email : 082376286351/ara.ardita@gmail.com

Kondisi fisik dan mental saya saat ini dalam keadaan sehat. Ketika bekerja saya mengutamakan kejujuran, kedisiplinan, dan kerja keras. Saya juga mampu untuk bekerja bersama tim maupun di bawah tekanan.

Untuk memenuhi persyaratan administrasi, berikut ini saya lampirkan beberapa dokumen data diri saya:

  • Pas foto ukuran 3×4
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Ijazah terakhir
  • Curriculum Vitae
  • Fotocopy Kartu Keluarga

Demikian surat lamaran kerja ini telah saya sampaikan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan Apotek Ceria. Besar harapan saya untuk bisa bergabung di Apotek Ceria yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan dari Bapak/Ibu.

Nah, seperti itulah contoh surat lamaran kerja di apotek yang baik dan benar. Semoga bisa membantu sobat Vmedis untuk melamar pekerjaan di apotek. Jika sobat Vmedis berhasil bekerja di apotek, gunakanlah software apotek terbaik dari Vmedis yang akan membantu meringankan beban pekerjaan sobat Vmedis. Lebih profesional dan anti ribet. Selamat mencoba!

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?