Tampilan Menarik Rekam Medis Berbasis Web

Tampilan Menarik Rekam Medis Berbasis Web

Rekam Medis Berbasis Web – Perkembangan teknologi digital dalam dunia medis kini semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Tidak hanya bagi para pasien saja tetapi juga bagi para dokter dan operasional sebuah klinik.

Salah satunya adalah penggunaan rekam medis berbasis web yang memiliki tampilan menarik. Berikut beberapa keunggulannya dari segi tampilan yang perlu Anda ketahui.

Data Rekam MedisĀ lebih mudah terbaca

Data rekam medis yang dibuat secara konvensional, terkadang memiliki kelemahan dari segi pembacaan data. Semisalnya saja tulisan yang dibuat oleh dokter maupun petugas klinik sulit terbaca oleh orang luar.

Selain itu, meggunakan rekan medis konvensional berpotensi membuat data-data melalui tulisan dapat hilang karena berbagai hal.

Semisalnya saja ada gangguan pada kertas sehingga membuat tulisan menjadi kabur dan sulit untuk dibaca.Dengan demikian, ini akan menyulitkan para dokter maupun petugas medis klinik sedikit kesulitan mendiagnosa maupun mengambil langkah selanjutnya.

Beda halnya jika menggunakan rekam medis berbasis web, semua data akan terbaca dengan baik mulai dari gambar, grafik, dan sebagainya yang memudahkan petugas untuk membaca diagnosa pasien.

Data pasien lebih aman

Selain mudah terbaca oleh dokter maupun petugas klinik, rekam medis berbasis web juga membuat data pasien lebih aman dibandingkan dengan cara konvensional.

Bila menggunakan cara lama atau menggunakan kertas, hal ini akan lebih riskan bila terjadi bencana atau hal buruk lainnya. Semisalnya saja ketika klinik mengalami kebakaran sehingga data pasien tidak terselamatkan.

Selain itu, cara lama akan membuat lebih banyak kertas sehingga tidak efisien ketika Anda pun membutuhkan ruang penyimpanan ekstra dan biaya lebih.

Beda halnya dengan rekam medis berbasis web dengan tampilan yang cukup memudahkan. Data pasien dapat terjaga dengan baik, meskipun data fisik hilang atau rusak ketika terjadi bencana pada klinik.

Setidaknya dengan berbasis web, kita masih memiliki cadangan. Terlebih bila menyangkut diagnosis pasien yang penting.

Dapat memonitor antrean pasien dari smartphone

Dengan menggunakan rekam medis berbasis web maupun fitur terbaik dari aplikasi klinik seperti dari Vmedis, dokter bisa dengan mudah memonitor antrean pasien.

Bahkan bisa dilakukan lewat smartphone. Fitur ini akan menampilkan jumlah antrean pasien seluruhnya dengan antrean pasien sekarang (dalam artian jumlah yang masih mengantre dalam waktu tertentu).

Selain itu juga ada fitur berapa banyak pasien yang melakukan janji dengan dokter.

Jadi, dokter bisa mengetahui antrean pasien saat ini ada berapa maupun posisi antrean pada nomor berapa. Dokter pun bisa menjadwalkan kapan pasien ini harus berkonsultasi.

Sehingga baik pasien dan dokter bisa saling mempersiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan rekam medis.

Lebih mudah dicari ketika dibutuhkan

Keunggulan dari tampilannya ini juga berpengaruh terhadap pencarian data yang dilakukan oleh dokter maupun petugas klinik ketika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Memiliki fitur tampilan yang mudah dipahami oleh petugas medis maupun dokter yang menangani pasien tersebut.

Beda halnya dengan rekam medis konvensional, Anda sebagai petugas klinik tidak perlu lagi membongkar dokumen satu per satu.

Cukup dengan melakukan pencarian dan mengklik fitur yang ada dalam vmedis tersebut semua data akan tersaji secara lengkap.

Dengan begitu, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk keperluan mendesak, data ini bisa diandalkan dan penanganan pasien menjadi lebih cepat.

Vmedis klinik memang memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Hal ini akan menambah kualitas pelayanan pada klinik yang Anda kelola.

Selain itu juga, Anda bisa lengkapi fasilitas pelayanan klinik dengan aplikasi klinik, salah satunya dari Vmedis yang sudah terbukti efektif digunakan di berbagai klinik di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Share