fbpx

Sistem Apotek Online Vmedis, Apa Saja yang Ada di Dalamnya?

Sistem Apotek Online

Saat ini perkembangan dunia digital selalu memudahkan aktivitas dan pekerjaan seseorang. Salah satunya adanya sistem apotek online ini memberikan keuntungan bagi para penggunanya dalam bidang farmasi. Dengan berbasis online seperti ini tentunya akan meringankan pekerjaan seperti jual beli obat dan pencatatan berkas.

Informasi Penting Di Dalam Sistem Apotek Online

Terdapat beberapa informasi penting yang bisa sobat Vmedis pahami dalam sistem apotek online ini. Ketika sobat Vmedis menggunakan sistem ini akan mendapatkan layanan yang memudahkan urusan medis, seperti :

1. Tentang Resep

Untuk yang pertama menyangkut perihal resep. Sobat Vmedis tidak perlu khawatir karena di dalam sistem ini dapat melayani resep secara elektronik dan non elektronik. Tentunya resep tersebut harus bisa terverifikasi dan merupakan pemberian dari dokter. 

Jika tidak bisa terverifikasi dan terlihat jika dapat menimbulkan penyalahgunaan resep obat maka maka sistem tidak akan melayaninya. Kemudian resep tersebut paling tidak disimpan terlebih dahulu kurang lebih 5 tahun untuk mencegah penyalahgunaan. 

2. Tentang Obat

Kemudian yaitu tentang informasi obat yang sobat Vmedis bisa dapatkan dari sistem apotek online ini. Informasi mengenai obat ini pastinya sudah resmi dan berstandar pelayanan kefarmasian apotek. Agar lebih meyakinkan konsumen, untuk informasi obat cara penyampaiannya secara tertulis beserta tanda tangan apoteker.

Tidak hanya berbentuk tulisan saja tapi terdapat metode lainnya. Penyampaiannya bisa melalui video call dan telepon. Serta segala macam alat komunikasi elektronik yang sudah terjamin integritasnya. 

3. Tentang Produk

Selanjutnya dalam sistem apotek online ini terdapat informasi tentang produk obat dan kesehatan lainnya. Sistem ini akan memberikan apa saja yang tersedia di apotek online. Biasanya akan menunjukan keterangan produk seperti menjual obat medis, obat tradisional, suplemen, dan kosmetik.

Terdapat keterangan tambahan juga berupa mereka menjual jenis obat – obatan bebas dan keras yang sesuai dengan resep dokter. Tidak hanya obat saja namun terdapat alat dan perlengkapan medis yang sudah mendapatkan izin penjualan melalui apotek. 

4. Tentang Distribusi

Kegiatan pendistribusian barang – barang farmasi bisa sobat Vmedis lakukan dengan sistem tersebut. Nantinya apotek akan menerima pesanan secara online dan mempersiapkan pesanannya bisa berupa obat dan alat kesehatan. Untuk mengirimnya kemudian paket diserahkan kepada kurir.

Setelah pesanan terkirim maka selanjutnya apoteker memberikan swamedikasi melalui sistem. Selanjutnya melakukan pemantauan agar pasien lebih terarah nantinya. 

5 Kelebihan Menggunakan Sistem Apotek Online

Bagi sobat Vmedis yang sudah menggunakan sistem ini pastinya akan merasakan manfaatnya. Bagi yang belum mencobanya, simak kelebihan dari sistem apotek online berikut ini!.

  • Tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak
  • Terdapat pelayanan secara cepat dan mudah
  • Mudah mencari obat yang dibutuhkan
  • Data pribadi pembeli atau pasien akan terjamin
  • Kemudahan dalam melayani resep obat
  • Memberikan suasana dunia farmasi yang modern

Siapkah Dengan Perkembangan Dunia Farmasi Saat Ini?

Dengan demikian, sobat Vmedis yang selalu merasa repot dan membutuhkan waktu untuk membeli obat dan alat kesehatan bisa memanfaatkan sistem ini. Pembelian dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke apotek. Informasi mengenai produk kesehatan akan sobat Vmedis terima dengan mudah dan terpercaya.

Jika ingin mencobanya dan seperti apa manfaatnya dapat menggunakan software apotek terbaik di Indonesia Vmedis. Berbagai pelayanan kesehatan di dalamnya akan mempermudah dan menghemat waktu. Software ini bisa sobat Vmedis gunakan secara mobile atau mengaksesnya melalui web.

Share
WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?