Inilah Fitur yang Ada pada Data Penjualan Obat di Apotek!

Inilah Fitur yang Ada pada Data Penjualan Obat di Apotek

Software apotek adalah sebuah fitur aplikasi yang sangat dibutuhkan pada dunia medis. Hal ini adalah bagian dari semakin majunya teknologi sehingga sudah banyak penjualan online yang dapat masyarakat gunakan. Nah, untuk Sobat Vmedis yang ingin tahu fitur data penjualan obat di apotek milik di aplikasi  Vmedis, ini dia penjelasan!

Manfaat Fitur Data Penjualan di Apotek

Pada apotek sendiri, baik itu yang online maupun offline, data penjualan obat adalah hal lumrah dan penting untuk disimpan oleh para kasir atau apoteker. Hal ini karena data tersebut berguna untuk laporan berkala yang apotek adakan.

Nah, jika ingin mendownload aplikasi apotek online, inilah beberapa manfaat yang dapat Sobat Vmedis rasakan jika aplikasi tersebut memiliki fitur data penjualan obat-obatan.

1. Praktis untuk Mengelola Data

Jika sebuah aplikasi memiliki fitur data penjualan obat, artinya aplikasi tersebut akan secara otomatis mengelola data penjualan atau pengeluaran obat dari apotek.

Biasanya, jika Sobat Vmedis mengelola data pengeluaran dan pemasukan obat secara offline, data-data tersebut pasti akan menumpuk dan resiko human error akan meningkat.

Fitur data penjualan obat juga akan mengelola data transaksi secara terpeinci dan sangat detail. Maka dari itu, fitur ini harus ada pada setiap aplikasi apotek online.

2. Akses Aplikasi yang Tidak Terbatas

Sobat Vmedis juga dapat mengakses fitur data penjualan obat di apotek ini secara tidak terbatas. Artinya, Sobat Vmedis dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Sobat Vmedis bisa mengunduh aplikasi apotek Vmedis dari layanan Google Playstore.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat jika dalam keadaan darurat. Sebab, Sobat Vmedis akan siap sedia dengan segala data penjualan obat yang pernah ada pada jangka waktu tertentu.

Apa Saja yang Ada pada Fitur Data Penjualan Apotek?

Jika Sobat Vmedis memilih aplikasi apotek dari Vmedis, maka akan mendapatkan banyak sekali manfaat, salah satunya adalah fitur penjualan obat ini. Berikut ini adalah berbagai macam data yang dapat kamu input ke dalam database Vmedis:

1. Pilihan Periode

Dari fitur ini, sistem akan otomatis memasukkan tanggal penjualan obat ke database di apotek milik Sobat Vmedis. Setiap pengguna dapat memilih tanggal dan periode tertentu dan sistem akan langsung memberikan datanya secara rinci dalam format tabel.

2. Jenis Penjualan

Sobat Vmedis juga dapat mencari berbagai riwayat penjualan yang pernah ada pada apotek tersebut. Ini berlaku untuk Sobat Vmedis yang lupa tanggal periode kapan data penjualan obat di apotek yang ingin dicari.

3. Cetak Database

Selanjutnya, Sobat Vmedis juga dapat langsung mencetak database data penjualan di apotek selama menggunakan aplikasi dari Vmedis. Hal ini berguna agar Sobat Vmedis tidak perlu lagi mengunduh file database ke dalam format excel.

4. Excel

Fitur data penjualan dari Vmedis juga menawarkan konversi otomatis ke file excel. Alhasil, Sobat Vmedis tidak perlu lagi memindahkan data pada database sistem ke excel secara manual. Cukup satu tombol, file excel database milik Sobat Vmedis akan langsung ter print-out.

5. Data Lengkap pada Tabel

Pada tabel database penjualan, data yang muncul berupa tanggal penjualan, shift, kasir, nomor faktur, golongan, kategori, kode obat, nama obat dan nomor batch obat. Lengkap sekali, bukan.

Pilih Layanan Data Penjualan Obat di Apotek Berkualitas!

Itulah penjelasan dari fitur data penjualan obat di apotek milik Vmedis. Bagi yang tertarik menggunakan Aplikasi Apotek Vmedis, Sobat Vmedis dapat berkunjung ke halaman website resminya. Semoga membantu!

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?