Era Digital Memudahkan Pelayanan untuk Pasien

Aplikasi Klinik Dokter

Era Digital Pasien – Seiring perkembangan zaman, banyak sekali berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh industri karena pemakaian teknologi. Termasuk di dalam urusan kesehatan, khususnya ketika Anda sakit.

Jika dulunya Anda harus melakukan cara konvensional untuk berobat hingga membeli obat, sekarang semua dipermudah berkat era digital.

Ya, klinik dan apotek masa kini telah mengadopsi teknologi terkini ke dalam sistem manajemen mereka agar bisa memudahkan pasien dan pembeli, sekaligus mereka juga. Dengan sistem manajemen berbasis teknologi seperti aplikasi klinik, maka pelayanan yang diberikan pun juga bisa maksimal sekaligus memuaskan juga.

Sebenarnya apa saja perubahan di era digital yang membuat klinik dan apotek bisa lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada pasien? Berikut penjelasannya.

Bisa meringankan kerja karyawan klinik dan apotek

Perubahan yang pertama di dalam era digital ini adalah bisa meringkan kerja karyawan klinik dan apotek. Seperti yang ditulis di atas, perkembangan zaman membuat munculnya berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Sebenarnya kemudahan ini tidak hanya dirasakan oleh pasien saja tetapi juga oleh para karyawan di klinik dan apotek tersebut.

Ketika sudah memakai sistem manajemen berbasis teknologi seperti aplikasi klinik, maka karyawan lebih mudah mengatur apapun di sana karena dipermudah oleh sistem. Hal inilah yang membuat kinerja karyawan bisa lebih maksimal lagi dan meminimalisir kesalahan sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Tidak perlu kesulitan mengatur stok obat

Perubahan yang kedua di dalam era digital ini adalah tidak perlu kesulitan mengatur stok obat. Pastinya di dalam sebuah apotek memerlukan stok obat yang banyak agar bisa memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan oleh pasien. Apalagi setiap penyakit memiliki kombinasi obatnya sendiri sehingga tidak bisa disama ratakan.

Untungnya, teknologi era digital seperti aplikasi klinik membuat pengurusan stok obat oleh para karyawan bisa dimudahkan.

Dengan sistem yang sudah sangat mendukung bisnis klinik dan apotek, maka urusan yang sebenarnya cukup rumit ini bisa disederhanakan dengan optimal.

Memudahkan Anda untuk melakukan reservasi

Jika dahulu Anda mengalami kesulitan ketika akan melakukan reservasi klinik atau pemeriksaan, maka sekarang hal tersebut tidak perlu Anda lakukan.

Dengan demikian, Anda bisa terbebas dari antrean panjang yang ini bisa membuat pasien menjadi cukup lelah. Adanya aplikasi klinik membuat semuanya menjadi lebih mudah.

Salah satunya ialah adalah layanan reservasi dari Vmedis Pasien. Anda cukup melakukan reservasi melalui smartphone kepada poli yang ingin dituju.

Dengan catatan, poli atau klinik tersebut sudah menggunakan fitur tersebut. Lewat cara ini akan semakin membuat Anda nyaman dalam melakukan reservasi di manapun dan kapanpun sesuai keinginan.

Bisa mengatur jadwal dengan mudah

Perubahan yang keempat di dalam era digital ini adalah bisa mengatur jadwal di klinik dengan mudah. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter melalui fitur ‘Janji dengan Dokter’ seperti yang ada di aplikasi Vmedis Klinik. Dalam fitur ini pasien bisa menggunakan smartphone dalam membuat janji dengan dokter yang dipilih.

Caranya, Anda tinggal klik fitur tersebut lalu masukkan nama dokter dan nama klinik yang sudah tersedia. Lalu, Anda bisa mengeklik janji dokter dan menentukan kapan waktu untuk berkonsultasi. Setelah mengeklik tombol simpan maka akan muncul tampilan kapan waktu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Pekerjaan diklinik akan jauh lebih mudah dengan aplikasi vmedis, tidak perlu lagi mencatat laporan, kunjungan, pemeriksaan dan lain2.

Share