Contoh Jadwal Praktik Dokter dan Cara Membuatnya

Kunjungan Pasien

Jadwal praktik dokter merupakan salah satu elemen penting dalam klinik. Ini karena jadwal ini memuat informasi kapan saja dokter akan melakukan praktik dan tidak. Dengan begitu, calon pasien bisa tahu apakah dokter yang dituju sedang praktik atau justru tidak. Namun, sayangnya masih banyak klinik yang menyepelekan hal ini.

Ada beberapa klinik yang memang menyepelekannya dan menganggapnya hanya sebagai daftar nama dokter, berikut dengan waktu praktiknya. Padahal jadwal ini tidak sekadar itu, tapi juga merupakan perantara antara klinik dengan calon pasien. Lalu, sebenarnya bagaimana jadwal untuk praktik dokter yang baik? Bagaimana cara membuatnya?.

Contoh jadwal praktik dokter

Untuk memudahkan Anda dalam membuatnya, berikut ini beberapa contoh :

Rumah Sakit 123

Jalan Kembang No. 5, Surabaya 60123,

Telp (031) 5050505 Faksimili (031) 5050505

http://www.vmedis.com email: info@rs123.id

Nama Dokter

Spesialisasi Jadwal Praktek

Hari

Jam

Poli Anak

dr. Ajeng, Sp. A, M.Kes

Spesialis Anak Senin- Rabu

18.00 – 21.00

dr. Dini, Sp. A. Spesialis Anak Kamis – Jum’at

18.00 – 21.00

Poli Penyakit Dalam

dr. Budi, Sp.PD

Spesialis Penyakit Dalam Senin – Jum’at

16.00 – 20.00

dr. Chandra, Sp.PD Spesialis Penyakit Dalam Senin, Rabu, Kamis

18.00 – 21.00

Dalam contoh jadwal yang tercantum di atas, Anda bisa melihat nama dokter, spesialisasi, poli yang dilayani. Sedikit catatan, saat membuat jadwal ini, usahakan untuk selalu menggunakan bahasa yang mudah dipahami alih-alih bahasa medis.

Bagaimana pun juga, yang membaca jadwal adalah calon pasien yang belum tentu familiar dengan istilah medis. Jadi, misalnya daripada menggunakan istilah poli internis, lebih baik gunakan kata poli penyakit dalam.

Cara membuat jadwal untuk praktik dokter

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat jadwal untuk praktik dokter. Salah satu cara yang paling konvensional namun tetap sering dipakai adalah dengan menggunakan tabel pada Microsoft Excel atau Word. Cara ini memang bisa langsung dilakukan karena aplikasi untuk membuatnya hampir pasti ada di komputer Anda.

Namun, sayangnya cara tersebut kurang efisien. Terlebih jika klinik Anda tergolong baru dan jadwal yang masih belum menentu. Untuk itu, Anda perlu alat yang lebih fleksibel serta bisa mengubah data dengan mudah.

Saat ini sudah ada banyak software dan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat jadwal ini dengan fleksibel. Salah satunya adalah aplikasi Vmedis Klinik. Aplikasi ini bisa membuatnya dengan mudah. Dalam aplikasi ini, Anda bisa langsung menambah dan mengurangi.

Membuat jadwal untuk praktik dokter dengan Vmedis

Untuk membuatnya dengan Vmedis, Anda cukup membuka aplikasi klinik Vmedis via web. Dalam format ini, Anda akan menemukan beberapa opsi manajemen klinik, salah satunya adalah opsi untuk membuatnya.

Di sini, Anda cukup menambahkan nama dokter berikut jadwal praktiknya. Setelah nama dan jadwal tersimpan, sistem secara otomatis akan menyusun nama-nama tersebut menjadi sebuah daftar. Jadwal praktik tersebut bisa langsung diakses oleh pengguna aplikasi Vmedis pasien. Mudah, bukan?

Jadwal ini berisi informasi yang sangat penting bagi pasien. Jadwal ini tidak sekadar menampilkan nama dokter, tapi juga waktu praktik yang akan membantu calon pasien menentukan waktu kunjungan. Bagi Anda pemilik klinik, kini bisa menggunakan aplikasi Vmedis Klinik untuk membuat jadwal yang informatif bagi calon pasien.

Share