fbpx

Cek Stok Obat Online Lewat Vmedis, Kontrol Apotek Jadi Makin Gampang

Cek Stok Obat Online

Pengelolaan dan pengadaan stok obat adalah salah satu kunci penting dalam manajemen apotek. Biasanya pemilik apotek harus datang setiap hari untuk membuat kartu stok obat. Tapi kini Sobat Vmedis sudah bisa cek stok obat online dengan mudah. 

Bagaimana caranya? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Peranan Kartu Stok Obat di Apotek

Kartu stok memegang peranan besar dalam proses pengelolaan dan pengadaan obat di apotek. Dengan adanya kartu stok, Sobat Vmedis bisa memantau pergerakan obat yang keluar masuk. Terdapat pula catatan mutasi obat mulai dari penerimaan, pengeluaran, sampai kerusakan.

Catatan mutasi ini akan memudahkan Sobat Vmedis dalam membuat laporan yang terkait dengan obat di apotek. Mulai dari laporan penerimaan obat, laporan obat keluar, sampai laporan perencanaan dan pengadaan obat.

Agar datanya tepat, Sobat Vmedis harus cek stok obat dan membuat kartu stok setiap harinya. Hal ini juga bertujuan agar data stok obat selalu update. Dengan begitu, proses pembuatan laporan dan pengadaan obat pun akan berjalan dengan lancar.

Manfaat Pakai Aplikasi Cek Stok Obat Online

Kini Sobat Vmedis tidak perlu repot-repot datang ke apotek setiap hari dan membuat kartu stok obat. Sobat Vmedis bisa cek stok obat online menggunakan aplikasi yang bisa diakses dari mana saja. Berikut beberapa manfaat pakai aplikasi apotek:

1. Membuat Kartu Stok Otomatis

Manfaat pertama pakai aplikasi ini adalah dapat membuat kartu stok secara otomatis setiap hari. Tak perlu datang ke apotek dan cek langsung satu per-satu stok obat yang ada di gudang. Sobat Vmedis bisa membuat kartu stok dengan akurat dan mudah melalui ponsel atau laptop saja.

2. Stock Opname Setiap Hari

Selain membuat kartu stok, Sobat Vmedis juga bisa stok opname setiap hari. Kalau biasanya Sobat Vmedis harus menutup apotek dulu untuk proses stok opname, kini tidak perlu lagi melakukannya.

Dengan memanfaatkan aplikasi cek stok obat online, stok opname bisa berjalan dengan cepat dan mudah. Proses ini bisa dilakukan bersama-sama dengan karyawan apotek, sehingga akan lebih menghemat waktu.

4. Memantau Laporan Penjualan

Setiap transaksi yang terjadi dalam apotek akan langsung terekam dengan otomatis pada aplikasi. Begitu juga dengan obat apa saja yang paling banyak dibeli oleh pengunjung. Jadi, Sobat Vmedis bisa memantau laporan penjualan secara langsung. 

5. Membuat Laporan Pengadaan Obat

Karena dapat membuat kartu stok dengan otomatis, maka pembuatan laporan pengadaan obat pun menjadi lebih mudah. Data keluar masuk obat yang selalu update menjadi dasar dalam laporan pengadaan tersebut.

Dengan begitu, Sobat Vmedis dapat membuat laporan perencanaan obat secara otomatis juga. Jadi tidak perlu lagi khawatir kecolongan stok obat karena laporan yang lama dan tidak tepat, ya!

Aplikasi Vmedis Untuk Cek Stok Obat Online

Untuk cek stok obat online dengan cepat, Sobat Vmedis bisa mengandalkan aplikasi yang terpercaya. Vmedis menyediakan software apotek yang akan membantu pembuatan kartu stok otomatis. Tak hanya itu, proses pengadaan obat pun menjadi lebih mudah.

Sobat Vmedis juga dapat memantau apotek dari jarak jauh tanpa harus datang langsung setiap hari. Software ini bisa Sobat Vmedis gunakan pada berbagai perangkat. Mulai dari komputer, laptop, tablet PC, sampai ponsel pintar.

Melalui aplikasi ini juga, Sobat Vmedis bisa mengecek laporan keuangan secara real-time selama 24 jam. Jadi tidak perlu lagi repot menghitung rekap penjualan dengan manual setelah apotek tutup.

Tunggu apa lagi? Coba aplikasi Vmedis sekarang!

Share
WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?