Cara Buat Janji Instan dengan Dokter dengan Mudah

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun semakin maju. Prosedur yang biasanya rumit dan membutuhkan waktu lama kini bisa dipersingkat dengan teknologi. Salah satunya adalah saat Anda harus membuat janji dengan dokter. Dengan bantuan teknologi digital, sekarang Anda bisa membuat janji dengan dokter hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone. Bagaimana caranya?

Daftar dengan data diri lengkap

Saat ini sudah ada banyak aplikasi klinik. Namun, jika Anda ingin membuat janji dengan dokter, aplikasi Vmedis dapat dipertimbangkan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Indonesian Core Technologies (ICT) tersebut memang memiliki fitur yang memungkinkan calon pasien untuk membuat janji dengan dokter.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi. Caranya mudah, Anda cukup mengunduh aplikasi klinik Vmedis. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Playstore. Setelah aplikasi terunduh, Lakukan registrasi dengan memilih opsi “Daftar”. Isi data diri dengan lengkap berikut dengan e-mail serta password.

Data diri Anda akan tersimpan dalam database sehingga untuk kunjungan selanjutnya tidak perlu melakukan registrasi kembali. Selain itu, data diri juga berfungsi untuk mengetahui kondisi pasien yang dapat memudahkan pengambilan tindakan dokter, seperti adanya alergi obat atau tidak.

Cari klinik pilihan Anda

Begitu Anda sudah terdaftar dalam sistem, sekarang waktunya mencari klinik pilihan Anda. Pada kolom pencarian, ketikkan klinik pilihan Anda. Jika ingin menampilkan seluruh klinik yang terdaftar cukup ketikkan “Semua” kemudian tekan enter. Cara ini akan berguna bagi Anda yang belum mengetahui klinik yang sebaiknya dikunjungi.

Setelah menemukan klinik pilihan Anda, langsung saja menekan klik. Sistem akan menampilkan informasi lengkap terkait dengan klinik, termasuk dengan daftar poli yang ada di klinik, dokter yang bertugas dan waktu prakteknya. Dengan begitu, kunjungan Anda bisa dipastikan akan sesuai dengan jadwal dokter yang ingin dituju.

Membuat janji dengan dokter

Sekarang waktunya membuat janji dengan dokter. Anda cukup mengisi data diri. Dalam data diri ini Anda akan diminta untuk mengisi informasi tentang nama, tempat dan tanggal lahir, serta jaminan (umum, asuransi, atau BPJS). Setelah menekan “Simpan”, data diri Anda akan masuk dalam sistem dan kemudian silahkan memilih poli.

Begitu memilih “Daftar”, Anda akan langsung mendaptkan nomor antrean. Simpan atau ingat baik-baik nomor antrean tersebut agar Anda tidak datang terlambat atau bahkan terlalu awal. Selain nomor antrean, Anda juga akan mendapatkan detail kunjungan seperti tanggal kunjungan serta poli yang akan dituju.

Mudah dan praktis

Setelah mendapatkan nomor antrean, data kunjungan Anda akan langsung tersimpan dalam database. Anda tidak perlu datang ke klinik hanya untuk membuat janji temu, semuanya cukup dilakukan melalui aplikasi lewat smartphone. Anda bahkan bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah. Praktis serta tidak buang-buang tenaga.

Untuk membuat janji temu melalui aplikasi klinik juga tidak terlalu rumit. Anda bisa mendapatkan panduannya dengan mudah melalui petunjuk yang ada pada aplikasi. Dengan begitu, Anda bisa membuat janji temu dokter dalam waktu singkat.

Kemajuan teknologi membuat kehidupan manusia menjadi semakin mudah. Sekarang ada banyak proses rumit yang bisa disederhanakan sehingga waktu Anda tidak terbuang percuma. Salah satunya adalah dengan hadirnya aplikasi klinik. Lewat aplikasi klinik Vmedis, Anda bisa membuat janji kunjungan dokter tanpa harus buang-buang tenaga untuk mendaftar ke klinik. Gunakan aplikasi Vmedis untuk membuat janji kunjungan dokter dengan mudah dan praktis!

 

Share