Aplikasi Stok Obat Apotek dan Fungsinya Bagi Pengguna

Aplikasi Stok Obat Apotek

Sekarang ini mulai bermunculan aplikasi yang bisa sobat Vmedis gunakan melalui gadget. salah satunya aplikasi stok obat apotek yang mulai bermunculan. Dalam dunia bisnis salah satunya memiliki apotek, berbagai macam pekerjaan di dalamnya tentunya membutuhkan ketelitian dan kecepatan dalam memprosesnya. 

Fungsi Aplikasi Stok Obat Apotek

Terdapat beberapa fungsi dari aplikasi stok obat apotek ini terutama yang berprofesi sebagai apoteker. Untuk fungsinya, yaitu :

1. Memenuhi Stok Barang 

Fungsi yang pertama yaitu sobat Vmedis sekalian bisa memenuhi stok barang di apotek terutama obat secara teratur. Aplikasi tersebut akan memberi tahu mengenai ketersediaan dan letaknya. Kemudian sobat Vmedis dapat memantaunya secara langsung dan memeriksa obat mana saja yang akan habis.

Dengan begitu para konsumen yang ingin mencari obat tidak kebingungan saat stoknya tiba – tiba habis. Bagi para apoteker juga akan termudahkan jika adanya kesalahan dalam penyetokan barang. Saat terjadi hal tersebut, aplikasi tersebut akan memberikan notif untuk memperingati nantinya. 

2. Mempercepat Pencarian Obat

Memiliki bisnis apotek yang besar dan tempat luasnya tentunya persediaan obat – obatan dan barang kesehatan lainnya cukup banyak. Dari banyaknya barang yang ada sering kali membuat apoteker kesusahan mencari barang yang diperlukan. Dengan adanya aplikasi tersebut akan sangat membantu dalam menemukannya.

Sobat Vmedis ketika kedatangan konsumen dan ingin mencari obat tidak perlu melihat atau mengeceknya ke seluruh rak obat. Sehingga aplikasi stok obat ini bisa sebagai solusinya, seperti melihat apakah masih tersedia dan letaknya obat dimana. Sehingga sobat Vmedis sebagai apoteker tidak capek mencarinya.

3. Menghindari Obat – Obatan Kadaluarsa

Berikutnya dari penggunaan aplikasi stok obat apotek ini akan menghindari adanya obat yang kadaluarsa. Konsumen yang ingin membeli obat dari apotek online seperti ini bisa saja merasa takut jika yang pihak apoteker berikan kadaluarsa. Maka dari itu aplikasi ini bisa berguna untuk mengecek informasi dari obat terutama expirednya.

Jika adanya kelalaian mengenai hal tersebut pastinya akan merugikan pihak apotek dan konsumen. Kemudian bisa jadi sobat Vmedis selaku pegawai apoteker akan terkena sanksi hingga pencabutan kerja. Dengan begitu lebih baik mencegahnya seperti mengeceknya secara detail dan segera menginformasikan ke pihak supplier.

4. Mencegah Kesalahan Perhitungan Biaya Obat dan Mempercepat Transaksi

Selanjutnya yaitu dapat mencegah kesalahan dalam menghitung biaya total obat dan mempercepat transaksi penjualan. Pastinya sobat Vmedis tahu bahwa pekerjaan saat ini selalu berhubungan dengan teknologi digital. Jika melakukannya dengan manual akan memakan waktu yang lama dan bisa terjadi kesalahan.

Memakai aplikasi ini nantinya proses penghitungan jumlah total biaya obat yang sobat Vmedis beli ke supplier bisa dengan tepat. Lalu ketika ingin membayar biaya pembelian bisa langsung secara online tanpa harus pergi ke atm atau bank. 

5. Mempercepat Penerimaan Laporan

Adanya laporan sangat penting sehingga sebagai pemilik atau pekerja bisa mengetahui proses dan keadaan bisnisnya. Maka dari itu aplikasi ini juga bisa memproses laporan dari penjualan atau pembelian obat – obatan. Sehingga akan mudah mengaksesnya dan meminimalisir kehilangan karena berbentuk softfile.

Sangat Berguna Bukan Aplikasi Stok Obat Apotek ini?

Dengan demikian, aplikasi ini sangat membantu pekerjaan seorang apoteker dalam proses penjualan maupun pembelian obat serta penyusunan laporan. Jika tertarik mencobanya, terdapat Aplikasi Apotek dari Vmedis yang diperuntukan bagi para pebisnis, khususnya pebisnis apotek. Kini, urusan administrasi apotek jadi lebih mudah!

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?