Aplikasi Apotek Sederhana

Aplikasi Apotek Sederhana

Aplikasi Apotek Sederhana – Sebenarnya, Aplikasi itu memang harus ada didalam komputer sebuah apotek untuk menangani manajemen inventori dan poin of sales/ kasir apotek. Dan didalamnya juga tersedia informasi obat yang dijual, pembelian, penjualan, pembuataan surat pesanan.

Penanganan retur beli maupun jual, histori transaksi yang sudah berlangsung, dan juga bisa memberikan informasi tentang letak posisi stok obat. Perkembangan di bidang bisnis yang sangat kompetitif menuntut para pelaku bisnis untuk selalu berinovasi demi mempertahankan eksistensinya, termasuk dalam bisnis apotek.

Pada zaman ini, kita memasuki era modern. Dan tentunya masyarakat sudah banyak yang tidak asing lagi dengan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi. Teknologi yang hadir sangat berkembang pesat sekali. Bahkan, kini hadir sebuah aplikasi untuk menanggulangi masalah yang banyak terjadi di apotek.

Kelemahan Apotek Manual

Kebanyakan Apotek mengerjakan pengolahan apotek secara manual. Tanpa menggunakan Aplikasi Apotek Sederhana Untuk Apotek, maka pendataan transaksi penjualan dan inventori masih dicatat menggunakan buku. Masih banyak kelemahan yang bisa anda temukan dalam kasus ini seperti :

  1. Memerlukan waktu yang sangat lama dalam melyani transaksi pembayaran karena masih menghitung menggunakan kalkulator.
  2. Membutuhkan waktu untuk memantau inventori stok obat yang ada didalam apotek.
  3. Memerlukan banyak waktu dalam pembuatan laporan – laporan, karena karyawan harus membuka data – data yang ada, sehingga pekerjaan kurang efektif.
  4. Mungkin juga ada data – data yang hilang karena tidak tercatat.

 

Karena itulah sekarang ada yang namanya aplikasi apotek. Aplikasi ini membantu untuk memudahkan manajemen apotek dan membuat pekerjaan di apotek jadi lebih cepat. aplikasi apotek sudah bertebaran di internet. Namun, tidak semuanya punya kualitas yang bagus.

Tapi anda tidak perlu khawatir , karena saya akan merekomendasikan Aplikasi Apotek Vmedis anda. Vmedis adalah aplikasi apotek yang sudah dipakai oleh ratusan apotek di indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan online maupun offline, Sehingga bisa digunakan dimana saja, kapan saja.

Fitur - Fitur di vmedis ini juga sudah lumayan lengkap , mulai dari stok obat,transaksi,laporan, keuangan bahkan pajak.  Berikut Lebih jelasnya :

  • Format pengisian.

Fitur yang digunakanuntuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data bertransaksi dan lain – lain.

  • Menu Master Supplier dan Master Obat.

Yang berguna untuk memasukkan data obat serta supplier ke dalam aplikasi apotek. Untuk menu data obat suda dilengkapi dengan kategori obat dan lokasi obat diletakkan.

  • Cetak barcode.

Fitur ini berguna untuk mencetak data obat dengan menggunakan code barcode.

  • Transaksi pembelian obat.

Didalam fitur Transaksi pembelian obat ini berguna untuk merekap data pembelian obat dari apotek ke supplier. Didalam menu ini anda juga bisa mengetahui harga pokok pejualan dari obat yang anda beli, sehingga anda bisa menentukan harga jual dengan lebih bijaksana.

  • Transaksi penjualan obat.

Menu ini berguna untuk melakukan proses penjualan obat ke konsumen (pembeli).

  • Retur pembelian dan Retur penjualan obat.

Dengan menu ini retur pembelian apotek anda bisa melakukan retur pembelian kepada supplier. Begitu juga dengan retur penjualan apotek anda dapat melakukan retur penjualan dari konsumen.

  • Stok Opname.

Fitur ini digunakan untuk mensigkronisasi (penyesuaian) antara jumlah stok obat yang tersimpan pada aplikasi dan data riil (sebenarnya) jumlah stok obat yang berada didalalm apotek anda.

  • Pembayaran hutang dan pembayaran piutang.

Menu ini bisa digunakan untuk pembayaran hutang apotek dapat melakukan pembayaran hutang kepada supplier. Untuk menu pembayaran piutang berfungsi untuk melakukan pembayaran piutang dari konsumen ke apotek anda.

  • Menu Keuangan.

Didalam menu keuangan ini terdapat master data akun dan transaksi keungan yang bisa anda gunakan untuk pengolahan adminitrasi akutansi keuangan apotek anda.

  • Laporan neraca.

Untuk menu ini anda bisa mengetahui hasil dari neraca keuangan apotek anda disetiap periode

 

Masih banyak fitur vmedis bermanfaat yang lainnya, dan semuanya bisa anda coba GRATIS hanya dengan mendaftarkan DEMO. Silahkan daftarkan apotek anda di Vmedis dan buat apotek anda jadi lebih professional lagi.

Share