Ini Dia Berbagai Fitur Menarik di Aplikasi Apotek Offline

Aplikasi Apotek Offline

Aplikasi apotek offline adalah pilihan yang mulai populer di kalangan pemilik bisnis apotek saat ini. Kepopuleran ini tentu tidak lepas dari banyaknya fitur-fitur yang bisa membantu memudahkan pengguna dalam memanajemen apoteknya. 

Pengelolaan apotek dengan sistem konvensional sudah mulai ditinggalkan. Jika dulu semua hal terkait data operasional apotek harus Sobat Vmedis tulis di buku atau dicetak di kertas, saat ini Sobat Vmedis tidak perlu lagi melakukan hal itu karena sudah ada aplikasi yang memudahkan. 

Aplikasi apotek ini ada dua jenis, online dan offline. Aplikasi apotek online mengharuskan penggunanya tersambung ke internet untuk melakukan berbagai pengelolaan data dengan aplikasi tersebut. 

Sementara, aplikasi apotek offline tidak memerlukan hal itu. Sobat Vmedis tinggal pakai saya di browser, namun pastikan telah sinkron dulu sebelumnya.

Fitur Aplikasi Apotek Offline

1. Penjualan Offline

Dengan menu ini anda bisa melakukan penjualan obat walau tidak ada internet sekalipun. Namun dengan catatan, sebelumnya sudah pernah sinkron dulu untuk download data dari server. Menu ini akan sangat membantu anda ketika wifi tiba2 trouble atau lampu mati. Untuk tutorialnya silahkan cek di sini : https://youtu.be/22CTvYcqJQg

Fitur Online Aplikasi Vmedis

1. Membuat Kartu Stok

Sebelum adanya aplikasi, sebuah apotek harus membuat kartu stock secara rutin dengan cara manual. Kartu stok ini adalah hal yang sangat penting bagi manajemen stok sebuah bisnis apotek. Setiap stok yang keluar dan masuk tentunya Sobat Vmedis catat dan laporkan, bukan? 

Sementara itu, membuatnya secara manual tentu makan banyak waktu dan tenaga. Dengan menggunakan aplikasi, Sobat Vmedis bisa menghemat waktu dan tenaga tersebut karena kini sudah bisa membuat kartu stok secara praktis dan otomatis hanya dari aplikasi. 

2. Membuat Laporan Keuangan 

Apotek adalah sebuah bisnis, karena itu laporan keuangan tentu tidak bisa dipisahkan dari sistem operasionalnya. Membuat laporan keuangan sekarang lebih mudah dengan aplikasi apotek vmedis loh. Bahkan, Sobat Vmedis bisa membuatnya secara real-time dan otomatis. 

Manajemen keuangan yang baik adalah kunci kesuksesan dalam sebuah bisnis. Sobat Vmedis bisa mengetahui dengan segera bagaimana kondisi finansial di apotek tanpa harus repot menghitung laba dan modal secara manual. 

3. Membuat Laporan Pengadaan Obat

Tidak ada pemilik usaha yang menginginkan kejadian stock bocor. Karena itu, membuat laporan pengadaan obat tidak boleh terlupakan. Adanya aplikasi akan memudahkan sobat Vmedis untuk menyusun laporan pengadaan obat ini secara otomatis. 

Proses yang berjalan otomatis ini tentunya juga bisa meminimalisir human error yang biasanya terjadi saat membuat laporan dengan cara manual. Dengan cara modern ini, laporan pengadaan obat akan terus update dan stock bocor bisa Sobat Vmedis hindari. 

4. Stock Opname Setiap Hari

Mungkin ada saatnya Sobat Vmedis sebagai pemilik usaha harus menutup apotek karena suatu urusan. Jika hal ini terjadi, stock opname bisa jadi terlambat selesai. Dengan menggunakan sistem aplikasi vmedis ini, Sobat Vmedis bisa melakukan stock opname setiap hari walau apotek sedang tutup sekalipun. 

Tidak hanya itu, jika dulu stock opname hanya bisa dikerjakan oleh satu orang, sekarang pekerjaan ini sudah bisa Sobat Vmedis lakukan bersama-sama dengan karyawan apotek lainnya. Hal ini tentunya membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat selesai, kan? 

Ayo Gunakan Aplikasi Apotek Vmedis Sekarang!

Aplikasi apotek ada untuk membantu memudahkan Sobat Vmedis dalam proses pengelolaan operasional apotek. Dengan menggunakan aplikasi ini, melakukan tugas-tugas manajemen bisa lebih cepat dan minim kesalahan karena semua prosesnya dibantu komputer. 

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi apotek offline ini adalah Sobat Vmedis masih bisa mengoperasikanya walau sedang tidak ada jaringan internet. Tertarik menggunakan Aplikasi Apotek Terbaik dari Vmedis sekarang?

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?