Aplikasi Apotek Offline, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

aplikasi apotek offline

Sobat Vmedis, pernahkah kalian ingin mencoba akses informasi mengenai obat atau apotek terdekat yang ada di tempatmu sekarang, tetapi sinyal susah? Terkadang aplikasi apotek online bisa menjadi bantuan, tetapi juga menyulitkan jika tanpa jaringan koneksi internet tidak berjalan. Karena itu, kehadiran dari aplikasi apotek offline akan membantu.

Apa saja manfaat jika memakai aplikasi apotek offline untuk sehari-hari? Yuk simak selengkapnya pembahasannya pada artikel ini.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Apotek Offline

Tanpa perlu basa-basi, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa Sobat Vmedis rasakan saat memiliki aplikasi apotek offline:

1. Tidak Perlu Takut Jaringan Internet Susah

Tentu saja, di negeri ini tidak semua tempat bisa terakses oleh jaringan internet. Masih banyak tempat-tempat yang lokasinya termasuk blank spot. Padahal kebutuhan akan akses kesehatan dan obat-obatan tidak bisa tertunda sewaktu-waktu.

Dengan memasang aplikasi apotek offline Sobat Vmedis bisa menerima manfaatnya. Sobat Vmedis bisa mengakses beberapa informasi dan layanan secara offline. Tidak perlu pusing-pusing mencari jaringan internet.

2. Bisa Pakai Kapanpun dan Dimanapun, Aplikasi Bebas Tanpa Batas

Karena tidak perlu jaringan internet, sobat Vmedis bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun tempatnya. Mau itu badai hujan lebat, atau saat kondisi Vmedis di lereng gunung sekalipun. Tentu saja ini akan sangatlah membantu kalau sewaktu Sobat Vmedis sangat membutuhkan di saat mendesak.

Sobat Vmedis hanya harus menginstal di smartphonenya. Selanjutnya aplikasi tersebut bisa diakses.

3. Pengelolaan Manajemen Apotek Tetap Berjalan Tanpa Koneksi Internet

Bagi pemilik apotek, keberadaan aplikasi offline tentu saja akan memberikan kemudahan. Apalagi jika manajemen sudah menggunakan aplikasi apotek, maka perlu langkah pencegahan bilamana sewaktu-waktu terjadi mati listrik di daerah apotek Sobat Vmedis.

Selain menjadi bantuan ketika keadaan tiba-tiba tidak menguntungkan, pemakaian aplikasi yang tanpa sambungan internet tentu saja bisa memangkas biaya operasional  untuk membeli data internet yang harus Sobat Vmedis keluarkan.

Kekurangan Aplikasi Apotek Offline

Karena gratis dan tidak harus menyambung jaringan internet, biasanya aplikasi semacam ini akan memberikan layanan yang terbatas. Ada beberapa hal yang tidak bisa Sobat Vmedis akses.

Terutama untuk pemilik apotek, maka hanya akan bisa menggunakan layanan-layanan standar. Misalnya saja seperti fitur pencatatan penjualan obat-obatan yang sudah di pesan oleh pelanggan. 

Atau fitur seperti update stok obat-obatan secara berkala yang hanya bisa diakses saat online tentu saja saat mode offline tidak bisa Sobat Vmedis gunakan. Namun tenang saja, Sobat Vmedis akan tetap bisa merasakan manfaat-manfaat yang banyak juga darinya.

Coba Pakai Software Apotek Vmedis!

Sobat Vmedis mungkin masih bingung menyerahkan urusan aplikasi offline untuk warung obatnya. Jangan khawatir, serahkan saja semuanya ke Vmedis. Karena Vmedis selalu memberikan layanan dan menyediakan software apotek yang berguna untuk keperluan medis terutama apotek.

Sobat Vmedis bisa mempercayakan hal-hal seperti aplikasi apotek offline hanya ke penyedia layanan yang satu ini. Vmedis sudah terpercaya dan punya banyak tawaran yang akan sangat membantu para Sobat Vmedis di mana pun kalian berada. Untuk bisa melihat layanan apa saja yang tersedia di sini, silahkan kunjungi website resminya, ya!

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?