5 Manfaat Aplikasi Pembukuan Apotek untuk Kelancaran Bisnismu

5 Manfaat Aplikasi Pembukuan Apotek untuk Kelancaran Bisnismu

Zaman yang semakin canggih membuatmu dapat mengerjakan pekerajaan sehari-hari dengan mudah. Khususnya untuk memasukkan data ke dalam laporan bulanan apotek milikmu, kamu dapat memakai aplikasi pembukuan apotek. Namun, apa-apa saja manfaat yang harus ada pada aplikasi tersebut agar semakin mengembangkan bisnismu?

Manfaat Pembukuan Pada Suatu Bisnis

Seperti yang kita ketahui, ada banyak tujuan yang ingin kamu ambil dalam melakukan pembukuan pada setiap bisnis usaha yang kamu miliki, khususnya apotek. Inilah beberapa tujuan diadakannya pembukuan pada sebuah bisnis usaha.

1. Ketersediaan Barang Terpenuhi

Dengan memperbarui pembukuan pada usaha bisnismu, kamu dapat menjaga ketersediaan barang agar tetap in stock atau stoknya tidak kosong. Hal ini tentunya bertujuan agar apotekmu tidak kehabisan jenis obat jika ada calon pembeli yang mencarinya.

Nah, biasanya, Sobat Vmedis pasti akan menggunakan cara manual dengan menghitungnya secara manual, namun dengan menggunakan aplikasi pembukuan apotek dari Vmedis, pembukuan stok tersebut akan menjumlahkan secara otomatis pada sistem aplikasi.

2. Memantau Kadaluarsa Obat

Sebagai sebuah bidang usaha yang menjual obat-obat yang nantinya akan dipakai ke tubuh manusia, kamu pasti mengetahui bahwa barang jualanmu mempunyai expired date atau tanggal kadaluarsa, bukan?

Nah, biasanya untuk penyusunan obat, pihak gudang atau staff yang bertanggung jawab untuk stok memang menyortir barang dengan rumus FIFO (First in, First Out). Namun tidak menutup kemungkinan adanya produk yang terlupakan dalam penyortiran tersebut.

Maka dari itu, aplikasi pembukuan apotek Vmedis menawarkan kemudahan untuk memasukkan data expired secara otomatis pada sistemnya hingga kamu dapat melihat jenis obat mana yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa.

3. Bisa Memantau Trend Pasar

Selain pembukuan barang, menggunakan aplikasi untuk pembukuan pada apotekmu bisa juga kamu gunakan untuk memantau trend pasar yang sedang terjadi pada kalangan apotek atau pembeli.

Hal ini dapat kamu lihat dari mana jenis obat yang sedang banyak dibeli oleh para pelanggan, dan mana obat yang kuantitas pembeliannya paling sedikit. Dengan memantau trend pasar yang saat ini sedang terjadi, ada juga keuntungan yang dapat kamu dapat.

Keuntungan tersebut antara lain kamu dapat mengelola jumlah barang yang akan kamu pesan dari produser. Sobat Vmedis bisa menyetok sedikit barang yang kuantitas penjualannya sedikit. Sebaliknya, menyetok banyak untuk jenis obat yang kuantitas penjualannya banyak.

Dengan ini, kamu juga dapat meminimalisir kerugian yang dapat kamu terima karena modal yang tidak seimbang dengan penghasilan.

4. Menjaga Kestabilan

Menggunakan aplikasi pembukuan apotek juga dapat menjaga kestabilan dari usaha milikmu. Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit laporan keuangan yang tidak seimbang dengan bukti pembelian yang ada. Jumlah yang tidak sama antara laporan keuangan dan masuk-keluar toko akan mempengaruhi kestabilan usaha.

Maka dari itu, aplikasi Vmedis ini hadir untuk mencatat laporan pembukuan secara otomatis sehingga meminimalisir human error dan menjaga kestabilan usaha milikmu.

5. Laporan Keuangan Akuntansi dan Laporan Pajak

Memakai aplikasi pembukuan apotek dari Vmedis juga akan melengkapimu dengan fitur laporan keuangan akuntansi serta laporan pajak. Hal ini tentunya berguna agar kamu tidak perlu mencatat dan menjumlahkan keuangan serta pajak usaha secara manual lagi.

Yuk, Kunjungi Website Vmedis Untuk Informasi Lebih Lanjut!

Seperti itulah tujuan dari pemakaian aplikasi pembukuan apotek dari Vmedis. Tentunya hal diatas dapat meringankan pekerjaan, memanajemen dan mengembangkan bisnis apotekmu. 

Jika kamu tertarik untuk memakai Aplikasi Apotek, Maka Vmedis adalah pilihan yang tepat karena telah dipercaya oleh ribuan pengguna di Indonesia dan terbukti sukses! Jadi, apakah Sobat masih ragu untuk mencobanya?

WeCreativez WhatsApp Support
Kami ada untuk membantu Anda, silakan tanya apa saja!
👋 Hi, ada yang ingin ditanyakan tentang aplikasi kami?