Penanganan Pasien Lebih Mudah dengan Menggunakan Software Klinik

 

Software klinik yang memiliki fitur terintegrasi dapat membantu sebuah klinik untuk menangani pasien dengan lebih mudah. Proses pendaftaran, rekam medis, lab, farmasi, tagihan pasien, hingga laporan laba rugi bisa berjalan lebih maksimal menggunakan software klinik. Melalui penggunaan software klinik yang terintegrasi secara penuh, Anda dapat menurunkan biaya operasional, meningkatkan efisiensi, dan profitabilitas. Yuk, ketahui informasi penanganan pasien yang lebih mudah melalui penggunaan software klinik berikut ini!

 

Software klinik memudahkan pencatatan data registrasi dan reservasi pasien

Penggunaan software klinik memudahkan penanganan pasien karena dapat membuat proses pencatatan data registrasi dan reservasi pasien lebih mudah. Software klinik yang dimiliki Vmedis misalnya, produk software kliniknya sudah dilengkapi dengan sistem pencatatan menggunakan tahun buku. Dengan begitu, laporan tahunan dari registrasi dan reservasi pasien dapat diketahui.

Tidak hanya itu, pencatatan data diri tentang dokter dan pasien juga cukup lengkap. Jadi, data yang ada pada software klinik akan lebih valid. Pencatatan data registreasi serta reservasi juga akan dicatat secara lengkap dengan tanggal saat pasien melakukan proses registrasi dan reservasi. Dengan demikian, penggunaan software klinik dapat membuat kevalidan data menjadi lebih terjamin.

Software klinik menyediakan menu janji yang bisa digunakan pasien

Salah satu tantangan pasien yang ingin berobat ke klinik adalah tidak pastinya waktu yang tepat untuk bertemu dokter. Pasien yang langsung datang ke klinik tujuan terkadang harus menunggu dalam waktu yang cukup lama ketika banyak pasien yang menunggu giliran konsultasi. Untuk menangani masalah ini dan memudahkan pasien, software klinik menyediakan menu janji yang bisa dimanfaatkan.

Menu janji yang tersedia di software klinik dapat membuat pasien bisa membuat janji terlebih dulu dengan dokter yang dipilih di klinik yang dituju. Dengan begitu, pasien tidak perlu lagi menunggu lama ataupun khawatir tidak bisa bertemu dengan dokter setelah datang ke klinik. Selain itu, laporan registasi dan reservasi yang sudah dilengkapi dengan laporan per periode tanggal dan tahunan juga dapat membantu mengetahui jumlah pasien yang teregistrasi dan tereservasi selama periode tanggal yang dipilih atau per tahun buku yang dipilih.

Menawarkan fitur-fitur utama yang memudahkan pasien

Software klinik juga menawarkan berbagai fitur utama yang penggunaannya dapat memudahkan penanganan pasien. Format pengisian yang mudah adalah salah satu fitur utama software klinik. Melalui fitur tersebut, pasien dapat diarahkan untuk memasukkan data registrasi dan reservasi pasien dengan benar. Pasien juga dapat membuat janji dengan dokter yang diinginkan dengan lebih nyaman.

Terdapat pula menu registrasi pasien yang digunakan untuk memasukkan data pasien baru ke dalam database program. Jika proses registrasi sudah dilakukan, Anda bisa langsung mencetak kartu pasien dari software klinik yang digunakan. selanjutnya ada menu reservasi pasien yang digunakan untuk memasukkan data pasien yang sudah teregistrasi ke dalam daftar tunggu untuk selanjutnya diperiksa oleh dokter yang dipilih oleh pasien melalui software klinik.

Kemudahan penanganan pasien juga makin terasa dengan menggunakan software klinik yang menyediakan menu pemeriksaan pasien sebagai salah satu fitur utamanya. Menu ini digunakan untuk memasukkan data-data medis hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh dokter terhadap pasien yang bersangkutan. Melalui menu ini, data rekam medis pasien akan tersimpan dalam database. Jadi, data rekam medis yang tersimpan tersebut bisa jadi alat bantu untuk pertimbangan pemeriksaan pasien selanjutnya.

 

Itulah beberapa informasi tentang penggunaan software klinik yang dapat membantu memudahkan penangan pasien yang perlu diketahui. Anda bisa mempertimbangkan software klinik dari Vmedis yang akan membantu Anda menangani pasien dengan lebih mudah dan nyaman.

Share