Manfaat Penggunaan Aplikasi Klinik Bagi Para Pasien

Manfaat Penggunaan Aplikasi Klinik Bagi Para Pasien

 

Manfaat Aplikasi Klinik -Seiring perkembangan teknologi dan digital, dunia medis dan klinik juga mengalami perubahan. Bila sebelumnya, klinik mengunakan cara lama untuk menangani pasien dengan adanya aplikasi klinik jadi semakin mudah untuk mengatur operasional. Tidak hanya itu saja, aplikasi klinik ternyata sangat berdampak positif bagi para pasien. Apa saja dampak positif tersebut? Yuk simak!

Memudahkan proses registrasi pasien

Mengantre memang membuat seseorang merasa bosan, terlebih lagi bila orang tersebut sedang sakit. Tentu mereka ingin mendapatkan pelayanan dan penanganan yang optimal. Namun, sering kali dijumpai sebuah klinik masih menerapkan cara lama dalam hal registrasi pasien. Hal ini akan membuat pelayanan semakin lama. Pasien pun akan merasa tidak nyaman bila mereka terlalu lama menunggu sekadar untuk registrasi saja. Maka dari itu, keberadaan aplikasi klinik akan mempermudah dalam hal registrasi pasien tanpa harus mengantre terlalu lama.

Manfaat Aplikasi Klinik ,Hemat waktu dan tenaga

Menyambung dari poin di atas, adanya aplikasi klinik sangatlah membantu para pasien dalam melakukan registrasi. Dampak positifnya pelayanan pasien akan semakin prima dan ini dapat meningkatkan citra pelayanan yang baik bagi klinik Anda. Pasien yang datang memeriksakan kesehatan di klinik pun bisa lebih menghemat waktu bila dibandingkan harus mengantre yang terkadang bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Dengan begitu, pasien pun juga merasa lebih tenang dan nyaman selama proses pemeriksaan.

Mengingatkan jadwal pasien harus kontrol

Keuntungan dan manfaat dari aplikasi klinik selanjutnya bagi para pasien adalah adanya fitur pengingat. Mungkin fitur ini belum ada sebelumnya dan pasien harus mengingat-ingat sendiri kapan mereka harus kontrol selanjutnya. Biasanya klinik akan mencatat dengan menggunakan cara lama melalui kartu kontrol.

Penggunaan kartu kontrol memang masih digunakan saat ini, akan tetapi adanya aplikasi klinik untuk pasien dapat membackup data kontrol bila sewaktu-waktu kartu hilang. Artinya, data pasien akan terekam dalam aplikasi. Dengan begitu, baik petugas klinik maupun pasien yang bersangkutan tidak perlu harus mencari kartu kontrol bila sewaktu-waktu hilang, sehingga pasien tetap bisa mengontrol kondisi kesehatannya tepat waktu dan risiko terjadinya kondisi kesehatan yang memburuk dapat dicegah.

Memudahkan dalam melakukan janji dengan dokter

Dokter pada sebuah klinik memiliki jam kerja yang cukup padat. Hal ini dikarenakan dokter tersebut biasanya tidak hanya menangani satu jenis penyakit saja, terutama bagi dokter umum. Mereka pun harus bisa membagi waktunya untuk menangani pasien dalam jumlah yang tidak sedikit. Sementara, jam praktek dokter terbatas. Di sinilah biasanya pasien terkadang kurang mengetahui kapan jam praktek dokter tersebut. Alhasil, ada saja pasien yang datang ke klinik namun di luar jam praktek dokter tersebut.

Hal seperti ini tentu tidak akan terulang kembali dan bisa diatasi dengan aplikasi klinik. Pada aplikasi klinik juga dilengkapi fitur data jadwal praktek dokter dan petugas. Dengan demikian, seluruh pasien bisa mengetahui jadwal praktek dokter di klinik tersebut secara lengkap. Melalui fitur ini, pasien semakin mudah untuk melakukan janji bertemu dengan dokter yang selama ini menangani penyakit mereka.

Di Indonesia, keberadaan aplikasi klinik semakin berkembang di era digital. Salah satu aplikasi klinik yang bisa Anda gunakan dan sebagai solusi terbaik adalah Vmedis Klinik. Anda bisa mengunduh dan menginstal dengan mudah di gadget. Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi klinik ini, Anda bisa klik di sini.

Share