Inilah Sistem Informasi Klinik Berbasis Web Terbaik

 

Penggunaan sistem informasi klinik berbasis web kini adalah sebuah hal yang wajar ditemukan. Hal ini tak lepas dari kemudahan yang ditawarkan oleh software klinik dalam mengelola stok obat-obatan, keuangan klinik serta yang utama adalah mengelola database pasien. Namun, tak semua software klinik yang beredar di pasaran adalah yang terbaik dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Lalu, bagaimana kriteria agar sebuah sistem informasi klinik bisa disebut yang terbaik?

Vmedis sebagai salah satu sistem informasi klinik

Jika Anda sedang mencari software yang mendukung sistem informasi klinik, ada baiknya memilih Vmedis. Fitur yang dimiliki oleh Vmedis sudah sangat lengkap dan mendukung bisnis obat-obatan yang dijalankan. Contohnya adalah fitur perhitungan stok obat yang tersedia di klinik. Biasanya, pemilik klinik tidak sempat melakukan pengecekan jumlah stok obat, sehingga baru tahu bahwa ada obat yang sudah lama habis. Dengan Vmedis, hal ini tidak akan terjadi karena sudah otomatis melakukan perhitungan saat terjadi pembelian maupun penjualan.

Tidak hanya melakukan perhitungan saja, sistem informasi klinik ini juga mencetak kartu stok secara otomatis sehingga memudahkan Anda memantau jumlah ketersediaan obat di klinik. Jadi, Anda bisa tahu kapan harus mengisi ulang stok obat tersebut sebelum kehabisan.

Selain jumlah stok obat, Vmedis dengan fitur database pasien yang mumpuni. Semua database pasien klinik dalam kurun waktu tertentu semisalnya dalam satu bulan akan terdata dan tersimpan dengan baik. Termasuk pula informasi mengenai rekam medis pasien untuk bahan pertimbangan dalam menentukan tindakan berikutnya yang diperlukan. Dengan mengetahui data pasien, Anda juga bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja klinik.

Nah, dengan menggunakan Vmedis, pemiliki klinik akan mendapatkan peringatan jika ada obat yang sudah hampir mencapai expired. Tentunya Anda tidak ingin menghancurkan bisnis hanya karena memberikan obat yang sudah kedaluwarsa kepada pasien.

Vmedis memiliki laporan keuangan dan transaksi secara otomatis

Jika selama ini Anda sebagai pemilik klinik masih saja mengandalkan pencatatan keuangan manual dalam menjalankan bisnis, sekarang sudah saatnya meninggalkan hal tersebut. Anda tidak perlu repot menggunakan aplikasi lain untuk melakukan laporan keuangan. Cukup gunakan Vmedis sebagai sistem informasi klinik yang terintegrasi dengan data keuangan.

Semua laporan transaksi keuangan sudah akan terekap dengan baik di Vmedis. Anda pun tak perlu lagi melakukan pencatatan di buku besar. Sehingga bisa mengetahui perkembangan usaha klinik yang dijalankan. Tentunya hal ini akan membuat bisnis klinik Anda terlihat profesional dan mudah dikelola serta terpercaya.

Vmedis bisa memonitor aktivitas dokter

Satu hal penting yang harus ada dalam sistem informasi klinik adalah bagaimana bisa memantau setiap aktivitas yang dilakukan dokter terhadap pasiennya. Tidak seperi software apotek yang bisa hanya fokus pada detail obat dan pengaturan keungan, software klinik harus bisa mencakup tindakan dokter juga.

Vmedis menyediakan fitur yang bisa merekan segala jenis aktivitas di klinik termasuk kegiatan dokter, data pasien, resep obat yang diberikan, serta tindakan yang diambil. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda bila saja membutuhkan data tersebut sewaktu-waktu. Tak perlu membuka catatan-catatan lama, hanya tinggal klik pada sistem informasi klinik yang berbasis web. Semua data akan tersimpan dengan aman disana.

Tertarik dengan fitur yang ditawarkan Vmedis? Segera daftarkan diri Anda serta jenis software yang diinginkan untuk melakukan request demo sistem informasi klinik Vmedis. Jika sudah merasa cocok dengan keunggulan yang dimiliki, bisa langsung membeli software ini melalui paket bulanan, tahunan, atau bahkan yang unlimited.

Share