Harga Software Apotek

Harga Software Apotek

Harga Software Apotek – Software apotek, sudah bertebaran di internet. Mulai dari yang gratis, sewa, dan sekali bayar. Harga software apotek pun juga bervariasi, satu , dua sampai belasan juta. namun anda jangan sampai salah pilih, hanya karena software apotek tersebut murah. Anda langsung membelinya begitu saja. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti kemudahan pemakaian, support yang siap membantu anda jika ada masalah, dan lain2.

 

Kalau bisa, jangan memakai software apotek yang gratisan. Mengapa demikian? Karena software apotek gratisan yang bertebaran di internet itu biasanya mempunyai Bug yang banyak. Sehingga anda akan kesusahan nantinya jika ada error, dan data2 penting anda hilang begitu saja. Support pun juga tidak ada, karena software tersebut gratis.

Apabila anda memiliki manajemen yang baik dan tidak pernah keliru dalam mencatat seluruh perhitungan. Sesunggunya menjadi seorang apoteker merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan semua orang.

Mengapa begitu? Untuk mencari obat yang terdapat diresep yang diberikan oleh pelanggan merupakan hal yang bisa membuat lamban. karena harus mencari obat, karena stok obat yang berada di apotik yang mencapai ribuan obat.

Bukan hanya itu, terkadang juga terdapat kesalahan pada manajemennya seperti mencatat obat yang masih ada 10 strip tetapi pada saat dilihat ternyata tinggal 7 stip. Terkadang juga terjadi kesalahan pada saat perhitungan pada harga obat.

Hal tersebut disebabkan oleh manajemen yang buruk pada apotik tersebut. Tentu didalam sebuah usaha yang paling penting adalah sebuah profesionalisme. Seperti halnya dengan apotek, karena sangat dibutuhkan sekali profesionalisme dalam bidang kefarmasian.

Mempermudah Pekerjaan Anda

Bukan hanya itu, di dalam aplikasi kami ini juga tersedia menu retur transaksi pembelian yang bisa digunakan segagai bukti otentik. bukti karena sudah dilakukan sebuah transaksi pembelian obat oleh pihak apotek terhadap pihak supplier.

Dengan begitu data yang telah di dapat dari hasil laporan transaksi pembelian jauh lebih valid dan terpercaya.

Setelah semua data transaksi pembelian sudah terkumpul dalam jangka waktu yang tertentu, tentu anda akan membutuhkan laporan pembelian. Laporan digunakan oleh pemilik apotek untuk mengetahui semua rekapan dari data mengenai transaksi pembelian yang telah terjadi di apotek dan lengkap dengan bukti returnya.

Sebagian fitur yang tersedia di Aplikasi Apotek “Vmedis” ini antara lain :

1. Menu Master Obat dan Master Supplier

Gunanya untuk memasukkan data obat dan juga supplier ke dalam aplikasi apotek. Juga di lengkapi dengan Lokasi dan kategori obat untuk menambah detail data obat.

2. Menu Transaksi pembelian obat

Menu ini berguna untuk merekap data pembelian obat dari apotek yang anda miliki kepada supplier. Di menu ini, anda bisa tahu harga pokok penjualan dari obat – obat yang anda beli di apotek tersebut. Sehingga, anda dapat menentukan harga jual, jika anda membeli obat di apotek dan ingin di jual kembali.

3. Menu Transaksi penjualan obat

Menu ini untuk melakukan proses penjualan obat kepada pelanggan.

4. Cetak Barcode Obat

Anda dapat mencetak barcode obat dari setiap obat yang anda dapatkan.

5. Menu Keuangan

Pada menu ini, terdapat transaksi keuangan dan master data akun yang bisa anda gunakan untuk mengelola administrasi akuntansi keuangan pada apotek anda.

6. Menu Mutasi Obat

Manu ini berguna untuk mengetahui kegiatan mutasi keluar dan masuknya obat – obat yang dari apotek anda tanpa melalui transaksi pembelian dan penjualan.

7. Laporan Neraca

Gunanya untuk mengetahui hasil dari neraca keuangan apotek yang anda punya di setiap periode.

Demikian informasi sederhana mengenai Harga Software Apotek. Dengan memanfaatkan Aplikasi ini, maka siapapun sumber daya manusia yang Anda pekerjakan untuk mengelola operasional apotek yang anda miliki. Prses transaksi akan jadi lebih mudah, dan segala hal detail tentang apotek akan didapatkan dengan mudah. Untuk informasi pembelian silahkan kunjungi vmedis.com

Share