Cara Mudah Melihat Daftar Antrean Pasien Online dari Rumah

Antrean Pasien Online

Antrean Pasien Online – Saat klinik yang dituju sedang banyak pasien maka mau tidak mau Anda harus mengantre. Antrean panjang tentu akan membuat Anda merasa lelah, terlebih jika datang sendiri ke klinik dalam keadaan sakit. Namun sekarang hal tersebut dapat diminimalisir karena Anda bisa melihat daftar antrean pasian secara online dari rumah melalui perangkat gawai. Bagaimana caranya? Anda dapat menyimaknya dalam ulasan berikut.

Aplikasi klinik online

Zaman semakin maju. Teknologi kini pun semakin memudahkan manusia. Termasuk untuk urusan pergi ke klinik. Berkat adanya inovasi di dunia teknologi digital, kini Anda dapat mempersingkat prosedur di klinik. Sekarang Anda cukup mengakses aplikasi klinik online untuk dapat menjalani prosedur klinik, mulai dari pendaftaran hingga peresepan obat.

Anda bisa merasakan manfaat tersebut dengan menggunakan Vmedis Klinik untuk Pasien. Dengan aplikasi ini, Anda cukup melakukan pendaftaran melalui smartphone atau mobile gadget lainnya untuk menjadi pasien. Begitu pula untuk melakukan kunjungan pasien. Anda cukup mengakses aplikasi untuk mengatur jadwal kunjungan dan mendapatkan nomor antrean. Nah, bagaimana caranya melihat daftar antrean pasien sendiri?

Pastikan Anda sudah terdaftar

Untuk dapat melihat daftar antrean pasien online di klinik dari rumah, Anda harus lebih dulu terdaftar pada sistem. Jika merasa belum terdaftar, Anda bisa langsung mendaftar melalui aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore. Setelah aplikasi terunduh, ikuti petunjuk pendaftaran. Nanti Anda akan diminta mengisi data diri seperti nama serta alamat tempat tinggal.

Dengan melakukan pendaftaran maka data diri Anda akan tersimpan pada database Vmedis Klinik untuk Pasien. Setelah data terekam dalam sistem, Anda dapat mendaftar ke klinik mana pun yang ingin dituju. Selain itu Anda juga bisa menikmati fitur penjadwalan kunjungan pasien agar tidak perlu lagi datang ke klinik untuk sekadar mendaftar.

Buat jadwal kunjungan pasien

Setelah terdaftar dalam sistem, Anda bebas membuat jadwal atau rencana kunjungan pasien kapan pun dan di mana pun. Caranya adalah dengan melakukan pencarian klinik yang akan dituju. Pada kolom pencarian, tuliskan nama klinik atau dokter yang ingin Anda tuju. Apabila Anda belum punya bayangan ingin pergi ke klinik mana, ketik “Semua” pada kolom pencarian, ini akan menampilkan keseluruhan daftar klinik yang ada di aplikasi Vmedis Klinik.

Begitu Anda menemukan klinik yang ingin dituju, langsung klik. Sistem akan memunculkan daftar poli yang ada di klinik beserta dengan daftar nama dokter dan jadwal prakteknya. Anda akan diarahkan untuk melakukan registrasi dan mengisi beberapa data yang diperlukan termasuk informasi tentang alergi obat. Isi seluruh kolom yang wajib diisi dan pastikan jangan ada yang terlewat.

Mendapatkan nomor antrean pasien online

Jika registrasi sukses, Anda akan diarahkan ke halaman Detail Kunjungan. Pada halaman ini Anda bisa menemukan hari dan tanggal kunjungan beserta waktu. Di samping itu, informasi tentang poli dan dokter yang akan dituju pun sudah tercantum sehingga Anda tidak perlu kesulitan mengingatnya.

Di bagian bawah Anda akan menemukan nomor antrean. Nomor tersebut menandakan posisi Anda dalam antrean di klinik. Jika mengakses Vmedis Klinik pada hari kunjungan, Anda juga bisa mengetahui sudah sampai nomor antrean manakah saat ini. Dengan begitu Anda tidak perlu menunggu terlalu lama di klinik.

Berkat adanya inovasi di bidang teknologi digital, sekarang Anda tidak perlu repot-repot mengantre di klinik. Dengan aplikasi Vmedis Klinik untuk Pasien, Anda bisa mendapat nomor antrean tanpa harus datang langsung ke klinik.

Anda bahkan bisa melihat daftar antrean pasien hanya dengan berbekal sebuah gadget saja. Mudah bukan?

Share