Bagaimana Menggunakan Fitur Janji antara Dokter dengan Pasien di Aplikasi Klinik

 

Fitur janji dan jadwal dokter memberikan banyak manfaat baik bagi dokter maupun pasien. Bagi dokter, adanya fitur janji dan jadwal dokter ini memudahkan dokter untuk mengatur jam praktek. Bila dahulu dokter harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait di klinik untuk membuat jadwal yang sesuai, kini dengan menggunakan aplikasi klinik hal tersebut tidaklah serumit sebelumnya. Dengan demikian, dokter dapat melakukan penjadwalan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi. Petugas klinik pun bisa melihat jadwal praktek dokter tersebut secara real time.

Begitu juga bagi pasien, mengetahui jadwal dokter dan fitur janji akan memudahkan mereka dalam hal seperti konsultasi dengan dokter, check up dan sebagainya. Pasien cukup mendatangi atau menelfon pihak klinik, untuk selanjutnya pihak klinik mengeceknya melalui aplikasi klinik mengenai praktek dokter tersebut. Lalu, memberitahukannya kembali kepada pasien dengan cepat sehingga pasien akan mendapatkan kepastian tanpa harus menunggu lama. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Berikut langkah-langkahnya bagi dokter klinik.

Cara menggunakannya

Menggunakan fitur janji dengan pasien bagi dokter akan sangat mudah bila menggunakan aplikasi klinik. Langkah-langkahnya pun tidaklah sesulit yang dibayangkan. Salah satunya adalah bila Anda menggunakan aplikasi VMedis Klinik dengan dilengkapi fitur untuk membuat jadwal praktek seorang dokter di sebuah klinik. Dengan adanya fitur ini tentu sangat memudahkan pasien untuk melakukan konsultasi, dan penanganan medis lainnya dari dokter poli di klinik. Berikut langkah yang bisa dilakukan oleh seorang dokter melalui aplikasi klinik ini.

  • Masuk menu pendaftaran klinik

Langkah pertama setelah Anda melakukan login di aplikasi VMedis Klinik, Anda selanjutnya bisa masuk dalam menu pendaftaran klinik. Setelah Anda masuk dalam sub-menu pendaftaran klinik, maka bisa dilanjutkan dengan masuk pada menu jadwal praktek dokter.

  • Menu jadwal praktek dokter

Dalam menu ini sudah ada daftar nama-nama dokter dan jadwalnya sudah dimasukkan sebelumnya. Data yang ada di sini akan muncul seperti nama dokternya siapa, poli yang ditangani dokter tersebut hingga jadwal praktek dokter tersebut. Jadwal ini lengkap mulai dari hari hingga jam berapa dokter mulai melakukan praktek dan jam akhir praktek.

  • Jadwal baru

Bila ingin membuat jadwal baru, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Anda harus mengisi nama dokter dan poli terlebih dahulu. Semisalnya poli umum, poli anak, poli gigi, dan poli lainnya yang sesuai dengan bidang dokter tersebut. Lalu, pilih jadwal berdasarkan hari praktek dokter mulai dari Senin-Munggu. Setelah memilih hari, Ada kemudian memilih kapan jam praktek di klinik tersebut.

  • Simpan data

Setelah Anda memasukkan data-data tersebut, jangan lupa untuk disimpan dalam sistem. Untuk menyimpan jadwal, Anda cukup klik tombol ‘simpan’ yang ada pojok kiri bawah menu. Namun, sebelum menyimpannya, pastikan jadwal tersebut benar-benar sesuai dengan jam kerja Anda sebagai dokter di klinik tempat Anda praktek.

  • Cetak

Lalu untuk memudahkan Anda mengingat jadwal praktek, Anda bisa bisa melihat di menu laporan data jadwal praktek dokter. Anda juga bisa mencetaknya untuk disimpan sebagai dokumentasi. Laporan dalam bentuk cetak ini bisa dalam format jadwal praktek per nama dokter maupun per harinya. Dalam laporan per hari, akan muncul siapa saja dokter yang akan praktek secara terperinci.

Bagaimana, cukup mudah bukan menggunakan fitur janji antara dokter dengan pasien dari aplikasi klinik VMedis? Semoga bermanfaat dan membantu Anda sebagai dokter klinik dalam menangani pasien dengan lebih cepat dan nyaman.

 

 

Share