Bagaimana Memilih Software Klinik Terbaik?

Software klinik kini banyak digunakan dalam bisnis kesehatan, tidak hanya untuk memudahkan pengaturan pendapatan dan sumber dana, tetapi juga bisa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Software klinik bisa membantu dalam melihat bagaimana perkembangan pasien di klinik Anda, rekam medis pasien, jumlah pasien dalam kurun waktu tertentu hingga pengecekan stok obat dan keuangan klinik.

Saat ini sudah banyak penyedia aplikasi yang bisa memudahkan Anda mengelola bisnis klinik yang dimiliki. Namun tidak semua software klinik yang ditawarkan itu adalah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dasar pengelola bisnis klinik. Untuk itu, agar tidak salah pilih, simak cara memilih software klinik terbaik di bawah ini!

Kemudahan dalam manajemen pasien di klinik

Hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis di bidang obat-obatan adalah mengetahui jumlah ketersediaan barang. Untuk itulah, saat mencari software klinik yang akan digunakan, sebaiknya pilih yang memiliki fitur pencegahan kesalahan input data jumlah stok. Pastikan bahwa setiap penjualan dan pembelian obat terekam dengan baik sehingga mudah bagi Anda saat ingin mengecek jumlah stok.

Pastikan software klinik memiliki informasi yang detail tentang obat

Tidak cukup hanya menghitung jumlah stok obat yang tersedia di klinik, akan lebih baik lagi jika software klinik tersebut bisa memberikan informasi lengkap data obat secara keseluruhan. Mengingat pemberian obat tidak bisa dilakukan secara sembarangan, maka Anda harus berhati-hati sekali. Jangan sampai meresepkan obat yang sudah kedaluwarsa kepada pasien klinik Anda.

Carilah software yang bisa memberikan peringatan saat ada obat yang sudah hampir masuk tanggal kedaluwarsa jadi Anda tahu kapan harus menyingkirkannya dalam daftar. Tak sampai disitu saja, dalam hal mengurus obat-obatan di klinik, Anda harus mengetahui racikannya, jenis dan kategori obat. Dengan menggunakan software klinik Vmedis, semua data tentang obat-obatan pasien akan tersistem dengan baik, sehingga Anda lebih mudah dalam melakukan pencarian.

Pilih software klinik yang bisa memantau kegiatan dokter

Bila Anda mencari software klinik terbaik, maka pastikan juga aplikasi tersebut bisa memantau kegiatan yang dilakukan oleh dokter di klinik. Jangan hanya terbatas pada pendataan obat-obatan dan penanganan pasien saja. Anda sebagai pemilik klinik juga perlu mengetahui apa saja yang dilakukan oleh dokter terhadap pasien yang datang berobat. Termasuk resep apa yang diberikan, tindakan yang diambil, serta database pasien. Hal ini akan memudahkan Anda jika suatu saat membutuhkan data-data tersebut secara cepat dan nyaman.

Pilihlah sesuai harga yang ditawarkan

Hal lainnya yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih software klinik yang terbaik adalah memiliki harga yang menarik. Menarik di sini dalam artian, software klinik tersebut memiliki paket-paket dengan penawaran terbaik. Software klinik dari Vmedis contohnya yang memiliki tiga paket pembayaran yang bisa Anda pilih. Mulai dari paket bulanan, tahunan, hingga paket unlimited. Paket-paket tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan bisa Anda lihat di sini.

 

Kabar baiknya adalah, semua hal yang disebutkan di atas tadi sudah dimiliki oleh software klinik Vmedis. Coba langsung aplikasi Vmedis dengan melakukan request demo. Tinggal cantumkan saja data diri Anda dan software yang ingin dicoba. Jadi dalam situasi dan kondisi apapun, Anda tetap bisa menjalankan bisnis klinik dengan mudah dan aman.

 

Share