Aplikasi Apotek Puskesmas

Aplikasi Apotek Puskesmas

Aplikasi Apotek Puskesmas – Sekarang, Untuk mengambil obat di apotek puskesmas kadang bisa salah dan itu sudah lumrah ,tidak bisa disalahkan. Penjaga apotek pun juga siap siaga melayani anda dengan baik. Perlu diketahui bahwa terdapat kesulitan dalam pengolahan manajemen untuk apotek. Dengan pengolahan manajemen yang sederhana saja sdah membantu dalam memajukan dan menata rapi segala rekapan apotek yang anda kelelola.

Pengelolaan manajemen yang buruk membuat stok obat di apotek yang berada di apotek tidak terkendali bisa menyebabkan kerugian. Pemilik sarana apotek seharusnya memiliki tenaga karyawan yang handal dan tidak boleh lengah sedikitpun. Keluar masuknya obat harus lebih terkontrol oleh apoteker, mulai dari masuk dan keluar hingga jumlah obat. Semua harus terkontrol dan harus direkap agar tidak menimbulkan kerugian untuk kedepannya.

Aplikasi Apotek Puskesmas

Bisakah Apoteker memanajemen semua itu tanpa ada kesalahan? Tentu jawabnya tidak. Kesalahan terbesar dari manajemen sendiri ada pada manusianya. Karena manusia memiliki kebiasaan buruk yaitu lupa, teledor, tidak teliti, dan beberapa sifat buruk lainnya yang bisa merusak tatanan manajemen yang telah apotek susun dengan baik.

Memang saat ini telah banyak software yang dibuat khusus untuk mempermudahkan berbagai pekerjaan yang berada di apotik. Salah satunya dengan membantu memudahkan dalam penghitungan jumlah harga obat yang dibeli oleh pelanggan.

Aplikasi yang paling tepat digunakan untuk menghitung semua pembelian di apotek adalah aplikasi Vmedis. Dengan software ini fungsinya tidak hanya berguna untuk membantu petugas dalam apotek saja. Software ini juga mampu menyimpan data – data yang juga diperlukan untuk laporan pada apotek dan juga bisa membuat neraca secara otomatis setelah menginput data.

Menu Master Supplier Dan Master Obat.

Fitur ini berguna untuk memasukkan data obat serta supplier dari obat yang berada di apotek.

Menu Transaksi Pembelian Obat.

Di menu ini anda bisa merekap data pembelian obat oleh apotek dari supplier obat. Anda juga bisa mengetahui tentang harga pokok penjualan dari obat yang anda beli, sehingga anda bisa menjual obat dengan harga yang lebih bijaksana.

Menu Transaksi Penjualan Obat.

Di menu ini anda bisa mengetahui tentang proses penjualan obat ke konsumen (pasien). Penjualan obat ini juga tersedia untuk penjualan obat biasa maupun obat racikan.

Laporan Pembelian Dan Penjualan Obat.

Dengan fitur ini anda bisa membuat laporan pembelian obat, apotek bisa mengetahui semua transaksi pembelian obat yang sudah berlangsung.

Dengan laporan penjualan obat apotek bisa mengetahui tentang transaksi penjualan obat beserta tanggal dan nilai transaksi.

Laporan Stok Dan Stok Opname Obat.

Untuk menu laporan stok bisa digunakan untuk mengetahui data dan jumlah stok obat yang ada.

Selain bisa mengetahui data stok obat anda juga bisa mengetahui taggal kadaluarsa dari semua obat. Untuk laporan stok opname dapat diketahui tanggal kadaluarsa dari semua obat.

Laporan Rugi Laba.

Fitur ini berguna untuk mengetahui perkembangan usaha (untung/rugi) dari apotek.

Import Excel.

Berguna sebagai input data bisa lebih cepat dan juga sangat efektif karena semua data sudah terkumpul dalam file exel, jadi anda tidak perlu me-entry data satu per satu.

Masih banyak lagi fitur yang ada dalam Vmedis ini. Untuk itu segeralah lakukan pembelian Software ini agar management Apotek anda lebih tertata dan pelayanan yang ada di apotek anda akan meningkat. Untuk Order anda bisa mengunjungi vmedis.com dan anda juga bisa mencoba demo nya GRATIS di http://vmedis.com/demo/.

Share