4 Strategi Cara Marketing Klinik Agar Banyak Pasien

Cara Marketing Klinik agar banyak pasien

Bagaimana Cara Marketing Klnik ? – Memiliki bisnis klinik pada saat ini merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup menguntungkan. Apalagi jika dijalankan dengan sungguh-sungguh sekaligus penuh usaha.

Agar bisa mendapatkan hasil maksimal dari sisi penjualan obat hingga kedatangan pasien yang ingin berobat. Namun tetap saja, yang namanya bisnis membutuhkan strategi marketing yang baik untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tidak hanya untuk satu bulan saja tetapi berkelanjutan sehingga Anda bisa terus mendapatkan keuntungan yang pelan-pelan meningkat tiap bulannya.

Strategi marketing apa saja yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan pasien yang banyak di klinik Anda?

Berikut cara marketing klinik yang baik

1. Promosi menggunakan media sosial

Strategi marketing yang pertama adalah promosi menggunakan media sosial. Di mana-mana semua bisnis saat ini secara khusus menggunakan media sosial sebagai medium untuk promosi. Anda berserta klinik yang dimiliki pastinya juga harus melakukan langkah yang sama.

Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan media sosial untuk promosi, Anda bisa menggapai calon konsumen yang belum tahu lokasi klinik Anda tetapi bisa segera diketahui lewat media sosial.

Apalagi saat ini, hampir semua orang sudah mengenal media sosial dan menggunakannya setiap hari. Hal inilah yang membuat media sosial adalah salah satu strategi marketing paling ampuh agar klinik bisa mendapatkan banyak pasien.

2. Harga khusus untuk pasien perdana

Strategi marketing selanjutnya adalah memberikan harga khusus untuk pasien perdana. Dengan banyaknya klinik yang ada di daerah Anda, maka Anda perlu mencari cara terbaik dalam mendapatkan pasien. Tentu saja salah satu cara terbaiknya adalah perang harga.

Anda bisa membuat program harga khusus yang tentunya lebih murah untuk pasien yang baru pertama kali memeriksakan diri mereka ke klinik Anda.

Dengan program harga khusus ini, Anda pastinya bisa mendapatkan pasien dengan lebih mudah sekaligus dalam jumlah yang banyak pula dikarenakan semua orang pasti suka dengan harga diskon.

Tidak mungkin tidak ada yang suka. Di sanalah keunggulan klinik Anda dibandingkan klinik lainnya. Selain itu, setelah mendapatkan banyak pasien baru, setidaknya ada beberapa yang mau menjadikan klinik Anda sebagai klinik pilihan utama mereka. Dan itu adalah tanda yang baik.

3. Pembuatan kartu VIP untuk pasien tetap

Ketika Anda sudah mendapatkan beberapa pasien baru dan mereka mau menjadikan klinik Anda sebagai klinik pilihan utama, saat Anda mengeluarkan kartu VIP untuk pasien tetap.

Dengan memilih untuk membuat kartu VIP, berikan beberapa kemudahan seperti harga diskon. Dengan program lainnya yang bisa membuat pasien semakin yakin untuk terus menggunakan klinik Anda jika jatuh sakit.

Pembuatan kartu VIP pun sebaiknya juga memerlukan beberapa syarat sehingga pasien bisa beberapa kali datang ke klinik Anda, baru mereka bisa mendapatkan kartu VIP.

4. Menggunakan software apotek

Di era serba digital seperti saat ini, Anda juga disarankan untuk menggunakan software apotek seperti Vmedis. Dengan menggunakan software apotek, maka modernitas telah menyentuh klinik Anda juga. Tidak hanya berkesempatan mendapatkan banyak pasien.

tetapi workflow yang tercipta juga menjadikan klinik Anda menjadi lebih baik lagi dalam urusan manajemen sistem. Dengan begitu, secara otomatis kredibilitas dapat tercipta dengan baik.

Itulah beberapa strategi marketing yang bisa Anda lakukan agar klinik milik Anda mendapatkan banyak pasien dengan lebih cepat.

Terapkan beberapa cara di atas dan cepat atau lambat, klinik Anda bisa memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan untuk Anda sendiri. Selamat mencoba!

Share